kartul BAB3


BAB  III
PENUTUP

3.1         Simpulan
Mobile banking menghadirkankan pelayanan perbankan dalam genggaman tangan para nasabah terutama nasabah berkarakter high tech. Kehadirannya juga semakin memampukan Bank dan pengguna dalam menjalankan bisnis di era e-payment dan menangkap berbagai peluang yang ada di bidang  bisnis e-commerce.

3.2         Saran
3.2.1        Mobile Banking memiliki potensi untuk terus dikembangkan menjadi suatu kekuatan berbisnis yang sangat besar, apabila dikolaborasi dengan outlet layanan bisnis yang ada di seluruh nusantara, terutama non perbankan yang memiliki jangkauan pelayanan tak terbatas hingga pelosok daerah. Mobile Banking juga dapat menjadi suatu kekuatan raksasa dan dapat  menghadirkan mesin tarik uang ataupun mesin bayar bagi nasabahnya, sehingga dapat membuka peluang bagi perbankan untuk memperluas base customer-nya di seluruh negeri.

3.2.2        Bagi kaum millennial, Mobile Bangking dapat menjadi peluang dalam membuka dan mengenalkan produk serta mengembangkan bisnis yang ditekuninya secara luas tanpa batas dengan biaya yang sangat efisien.







Daftar Pustaka


Nelson Tampubolon, “Bijak Ber e-Banking”, OJK, Jakarta 2015



https://moondoggiesmusic.com/contoh-kuesioner/, “Contoh Kuesioner Skripsi, Penelitian, Kinerja Karyawan, Kepuasan Pelanggan dll”, google, 2018


Lampiran

Lampiran 1, Form Kuesioner Pengguna Mobile Banking



Komentar

Postingan populer dari blog ini

pengalaman liburku

kartul BAB1

ulasan buku raditya dika