kartul BAB3
BAB III
PENUTUP
3.1
Simpulan
Mobile
banking menghadirkankan pelayanan perbankan dalam genggaman tangan para nasabah
terutama nasabah berkarakter high tech. Kehadirannya juga semakin
memampukan Bank dan pengguna dalam menjalankan bisnis di era e-payment dan
menangkap berbagai peluang yang ada di bidang bisnis e-commerce.
3.2
Saran
3.2.1
Mobile Banking memiliki potensi untuk terus
dikembangkan menjadi suatu kekuatan berbisnis yang sangat besar, apabila
dikolaborasi dengan outlet layanan bisnis yang ada di seluruh nusantara,
terutama non perbankan yang memiliki jangkauan pelayanan tak terbatas hingga
pelosok daerah. Mobile Banking juga dapat menjadi suatu kekuatan raksasa dan
dapat menghadirkan mesin tarik uang
ataupun mesin bayar bagi nasabahnya, sehingga dapat membuka peluang bagi perbankan
untuk memperluas base customer-nya di seluruh negeri.
3.2.2
Bagi kaum millennial, Mobile Bangking dapat
menjadi peluang dalam membuka dan mengenalkan produk serta mengembangkan bisnis
yang ditekuninya secara luas tanpa batas dengan biaya yang sangat efisien.
Daftar Pustaka
Nelson
Tampubolon, “Bijak Ber e-Banking”, OJK, Jakarta 2015
www.republika.co.id/berita/koran/inovasi/16/12/26/ois64613-mengenal-generasi-millennial, “Mengenal Generasi
Millennial”, google, 2016
www.idntimes.com/life/inspiration/sinta-wijayanti-d/10-ciri-dasar-generasi-millennial-c1c2/full, “10 Ciri
Dasar Generasi Millennial”, google, 2018
https://moondoggiesmusic.com/contoh-kuesioner/, “Contoh Kuesioner Skripsi,
Penelitian, Kinerja Karyawan, Kepuasan Pelanggan dll”, google, 2018
Lampiran
Lampiran 1, Form Kuesioner Pengguna Mobile
Banking
Komentar
Posting Komentar